lembaga kurban idul adha murah bogor

22.40
lembaga kurban global qurban
lembaga kurban global qurban

lembaga kurban idul adha murah bogor, Kurban (Bahasa Arab: قربن, transliterasi: Kurban), yang berfaedah dekap atau mendekatkan ataupun disebut pula Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berfaedah hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah ialah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dimana laksanakan penyembelihan binatang ternak oleh dipersembahkan untuk Allah. Ritual kurban dilakuka pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yaitu pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha.

kelebihan Kurban

Menyembelih kurban terkandung amal salih yang amat utama. Ibunda Aisyah radhiyallahu’anha menceritakan bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Tidaklah anak Adam menunaikan suatu kebajikan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih dicinta oleh Allah melewati mengucurkan darah (kurban), maka hendaknya kalian merasa bangga karenanya.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim dengan sanad sahih, lihat Taudhihul Ahkam, IV/450)

MANA YANG LEBIH BAIK, KAMBING ATAUKAH SAPI?

Hewan kurban termulia adalah ialah (pertama) unta, kemudian (kedua) sapi lalu (ketiga) kambing dan setelah itu (yang keempat) berserikat pada unta ataupun sapi (maksudnya beberapa orang -maksimal tujuh orang- urunan kepada mengambil unta ataupun sapi buat dikurbankan-red).

Lembaga Kurban Global Qurban

Kurban merupakan salah satu bentuk ibadah berdimensi sosial dalam Islam. Di dalamnya tercermin susunan tanggung jawab sosial masyarakat Muslim terhadap sesamanya. Dengan ibadah kurban terjalin pengokohan manusia menjadi makhluk sosial, berkat kurban pastilah ditujukan buat orang lain.

GLOBAL QURBAN menjadi pengelola lembaga kurban yang berpengalaman. berkat andil strategis kurban ini cuma akan berhasil dirasakan manfaatnya oleh umat andaikan kurban dikelola menurut terorganisir melalui kelembagaan.

Semua gembira berkurban melalui lembaga kurban global qurban

Sinergi program kurban online, kurban progresif, dan lumbung ternak masyarakat menyerahkan nilai ibadah dan benefit lebih bagi pequrban. Selain ibadah qurbannya lebih terencana, pequrban juga turut memberdayakan dan memajukan taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat peternak yang membutuhkan. oleh tahun depan jangan lewatkan berqurban lewat Global Qurban ini agar ibadah qurban lebih ekonomis dan mudah dan menyerahkan kebahagiaan kepada semua.

baca juga: testimoni sedekah kurban
Previous
Next Post »
0 Komentar