Sedekah Kurban Sapi Progresif Tangerang

02.33
sedekah kurban tangerang

Sedekah kurban sapi progresif tangerang, Kurban (Bahasa Arab: ????, transliterasi: Kurban), yang bermakna mepet atau mendekatkan ataupun disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berfaedah hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban yaitu yaitu salah satu ritual ibadah penganut agama Islam, dimana dilakuka penjagalan hewan ternak untuk dipersembahkan pada Allah. Ritual kurban laksanakan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yaitu pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha.

kelebihan Sedekah Kurban

Menyembelih kurban termasuk amal salih yang paling utama. Ibunda Aisyah radhiyallahu’anha meriwayatkan bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Tidaklah anak Adam melakukan suatu amalan pada hari Nahr (Iedul Adha) yang lebih disayangi oleh Allah melewati meneteskan darah (kurban), maka hendaknya kalian merasa bahagia karenanya.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al Hakim dengan sanad sahih, lihat Taudhihul Ahkam, IV/450)

Pengalaman Ippho Santosa Berkurban Melalui Global Qurban ACT



MANA YANG LEBIH BAIK, SEDEKAH KURBAN KAMBING ATAUKAH SAPI?

Hewan kurban terbaik yaitu yakni (pertama) unta, kemudian (kedua) sapi lalu (ketiga) kambing dan setelah itu (yang keempat) berserikat pada unta ataupun sapi (maksudnya beberapa orang -maksimal tujuh orang- urunan buat membeli unta atau sapi buat dikurbankan-red).



Sedekah Kurban Global Qurban

Kurban yakni salah satu susunan ibadah berdimensi kemasyarakatan dalam Islam. Di dalamnya tergambar paham tanggung jawab kemasyarakatan masyarakat Muslim terhadap sesamanya. Dengan ibadah kurban terbentuk pengokohan manusia menjadi makhluk sosial, berkat kurban pastilah ditujukan untuk orang lain.

GLOBAL QURBAN sebagai pengelola Sedekah Kurban yang profesional.  karena andil strategis kurban ini cuma akan sukses dirasakan manfaatnya oleh umat andaikan kurban dikelola secara terorganisir melintasi kelembagaan.

Semua ceria ber sedekah melalui global qurban
Sinergi program kurban online, kurban progresif, dan lumbung ternak masyarakat membagikan nilai ibadah dan benefit lebih bagi pequrban. Selain ibadah qurbannya lebih terencana, pequrban juga turut memberdayakan dan memajukan taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat peternak yang membutuhkan. buat tahun depan jangan lewatkan berqurban memakai Global Qurban ini agar ibadah qurban lebih irit dan gampang dan menyerahkan kebahagiaan untuk semua.

Previous
Next Post »
0 Komentar